Wisata di Pulau Togean, Destinasi Penuh Kejutan!

Posted on
paket-wisata-raja-ampat-banner-welcome-press oke

Wisata Pulau Togean – Selamat pagi, Hai Guys, Apakabar nih kalian?.. ohya jumpa lagi nih pada saat ini kita akan sama-sama Explore dari Wisata yang ada di Kepulauan Togean ya, Sebelumnya apakah Anda pernah mendengar tentang Kepulauan togean ini?

atau adakah yang pernah mengunjungi wisata ini? sudah atau belum yang kita bakalan bakalan bakalan bakalan Kupas Informasi Wisata di Kepulauan Togean nih! udah gak usah pakai basa-basi kita langsung pada inti pembahasanya : )

Togean itu dimana ya?  – Kepulauan Togian atau Pulau Togean adalah kepulauan di indonesia yang terletak di Teluk tomini bagian Pulau Sulawesi Yaitu Sulawesi Tengah, Pulau ini terdiri dari beberapa puluhan pulau yang di antaranya ada Pulau besar & pulau kecil atau pantai lepas, sedangkan Teluk Tomini sendiri memiliki Pulau terbesar yakni Pulau Batudaka, Togean, Talatako dan Una-una, dari ke empat pulau ini terjadi 37 desa yang salah satu dari orang bajau, ehh tunggu dulu selain mengetahui gen itu dimana.. disini aku ngasih nyaran nih tapikamu yang pengen liburan di togean. kamu bisa menggunakan paket wisata untuk ke togean loh bagaimana caranya simak terus pembahasan di bawah ini!

Cakraloka tour hadir sebagai penyedia layanan tour Manado, likupang gorontalo dan togean ya guys! jadi gunakan paket yang disediakan dari operator lokal terpercaya ini !

Menurut prasejarah  – Togean dan pulau-pulau lain di Nusantara terbentuk oleh aktivitas gunung berapi. Ini terpisah dari pulau Batudaka di barat daya dan Talatako di timur oleh saluran sempit, yang diyakini berasal dari dasar sungai kuno yang digerus oleh arus baru-baru ini, Oleh sebab itu Pulau yng bersejarah dikatakan sebagai Pulau yang bervariasi.

Lalu Togean Terkenal dengan Apa?  – eeh tunggu dulu nih bagia Kamu yang bertanya- tanya : Togean terkenal dengan apa, bukan nya Tidak menjadi lagi Rahasia lagi ya? tidak tentunya menjadi Rahasia lagi bagi banyak kalangan parawisatawan hehe..

seperti yang kita ketahui kepulauan Togean Resmi Menjadi Tempat para wisatawan berkunjung bahkan sekarang sampai pun.. karena keindahan dari Taman Nasional yang kian menarik para pegunjung dengan kekayaan Alam di bawah laut. namun selain itu terkenal dengan Taman laut yang dimiliki Selama ini, pulau yang berlokasi di Togian ini memang terkenal dengan wisata bawah laut yang menawan, bisa snorkeling, menyelam atau menyewa speedboat untuk melihat keindahan di sekeliling laut, selain itu ada Keunikan lain yang terdapat di dalam wisata bawah laut pulau ini, apakah itu? jatuhnya pesawat yang sesuai dengan sejarah akibat perang Dunia ke II.

 

Wisata di Pulau Togean, Destinasi Penuh Kejutan!

Panduan Suatu Ke Togean : Untuk ke tempat-tempat memanglah sangat dibutuhkan perjuangan entah melalui jalur yang ditempuh, tenaga, waktu yang dikeluarkan bahkan biaya yang dikeluarkan, namun berwisata di Togean bukit saya Rekomendedkan loh, semuanya akan terbayarkan tetapi ketika sampai dan melihat keindahan tempat itu yang melebihi ekspektasi, rasa senangnya juga mungkin berkali-kali lipat, itulah perasaan saya dan parawisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Togean.

  • Nah untuk pergi Ke Kepulauan Togean kamu bisa Melalui Ampana, Ampana dapat dicapai menggunakan pesawat dari kota Palu, Jika kamu terbang dari Jakarta, Surabaya, Bali, atau Makassar , terbanglah ke Palu kemudian ambil penerbangan lain menuju Ampana.
  • Kamu juga bisa Pergi ke Pulau ini Melalui Gorontalo loh.. kamu Ambil penerbangan dari Jakarta atau Surabaya menuju Gorontal ,Lalu pergilah menuju pelabuhan feri yang terletak kurang lebih satu jam dari Bandara Gorontalo.untuk jarak Menuju Wakai dengan kapal feri kamu membutuhkan waktu sekitar sekitar 12 jam, setelah itu ke besokan paginya kamu akan tiba di Wakai.

Wakai itu dimana?  : Wakai sendiri adalah salah satu desa di Kecamatan Una-Una, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia.

Nah guys Setelah mengetahui Panduan atau cara menuju ke Kepulauan Togean… Ini dia Destinasi atau Tempat Wisata yang Harus kamu kunjungi ketika Berada di Pulau ini ya!

3 tempat wisata super Prioritas hanya da di Togean! – Kamu Berlibur ke Kepulauan Togean Ini dia Tempat yang Direkomendasikan untuk kamu kunjungi.. Berlibur di Kepulau Toge Gak bakalan bakalan bakalan bakalan bakalan seru jika kamu gak mampir Ke 5 destinasi yang memukau ini hihihi..

Tempat Wisata yang Super duper prioritas yang harus kamu kunjungi salah satunya da di Pulau Una-Una .

  • Pulau Una-Una – selain keindahan di bawah laut , kamu bisa melakukan Aktivitas yang jauh lebih seru lho di Pulau Una-Una ini.. Pulau ini pasti buat kamu yang hobi tracking selama liburan liburan. para wisatawan yang berkunjung dapat menemukan gunung berapi dengan ketinggian 2.509 MDPL yang bernama Gunung Colo.

GUNUNG BERAPI COLO

Keindahan dan Panorama yang dimiliki dari gunung colo ini, kami pastikan dapat membuat kamu terkagum-kagum dan terkejut, ketika sampai di puncak para pendaki atau kamu akan melihat aliran ari sungai yang mengalir di anatar pepohonan dan tebing sungai tersebut kabarnya mengandung lava panas, jadi selain itu itu berwisata kamu juga harus hatui-hati ya ! perjalanan untuk mencapai puncak gunung colo hanya berkisar sekitar 2 jam, tapi bagi kamu yang mendaki atau berwisata di Kepulauan Togean sebaiknya menggunakan jasa pemandu wisata lokal. Pemandu nantinya memudahkan perjalanan Anda sekaligus memberi penjelasan seputar Kepulauan Togean.

Selain Pulau yang terdapat gunung berapi, kini Danau yang gak kalah daya tariknya dong! Danau apa itu?

  • Danau Mariona-  Danau ini bukan sembarang danau aja loh, kamu bisa melakukan aktivitas yang cukup menantang tapi seru juga.. kamu bisa berenang dengan rautsan banyak ubur-ubur, tenang aja uur-ub ur nya baik semua kok gabakalan nyengat hahaaktivitas ini menarik dan pengalaman yang tak terlupakan semasa kamu berlibur, bukan berenang atau menyelam dengan ubur-ubur di danau kadang-kadang bahkan jarang lho..

Menyelam dengan Ubur-Ubur

Waktu terbaik untuk berenang bersama ubur-ubur di Danu Mariona adalah pagi atau sore hari. Hal ini disesuaikan dengan sifat ubur-ubur yang cukup sensitif terhadap paparan sinar matahari. Jumlah ubur-ubur yang muncul ke permukaan terbilang sedikit pada siang hari, perlu untuk kalian ketahui bahwa Meski tak perlu, ubur-ubur di Danau Mariona sebaiknya tidak dilakukan oleh para makhluk hidup biarkanlah mereka beraktivitas tanpa gangguan manusia. Oke teman-teman!

 Snorkeling –  selain menyelam kamu juga bisa melakukan aktivitas terbatas snorkeling di Pulau yang menarik bagi pecinta snorkeling maupun menyelam ya guys!- Pulau apakah itu?

  • Pulau Taipi-  Apakah Anda tertarik merasakan sensasi snorkeling layaknya berenang di kolam yang luasnya lautan sendiri? jika iya maka kamu harus wajib dan cocok untuk snorkeling di pulau taipi ini ya Guys!

Keindahan alam bawah laut Pulau Taipi paling pas dinikmati kala siang hari. Tidak perlu mengkhawatirkan tentang pengunjung pulau ini karena jumlahnya sedikit, justru dengan demikian, ketika Anda dapat menjelaskan dan pikiran nyaman dengan melihat terumbu karang dan biota laut yang semakin menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

Untuk jarak dari lokasi ini kabarnya berkisar hanya 4 kilometer jaraknya dari pulau kadidiri atau taman laut kepualauan togean, kamu gabakalan berdebat jarak jarak, waktu yang harus ditempuh bukan? Ke Togean ga lengkap jika gak snorkeling di Pulau taipi! 🙂

Wisata di Pulau Togean, Destinasi Penuh Kejutan!

Nah Guys itu dia 3 tempat yang pasti untuk kalian kunjungi selama berwisata di Togean ya! jangan mengunjungi tempat penginapan, cottage atau resortnya karena di togean selalu lengkap dengan wisata dan destinasi yang penuh kejutan! selamat berlibur semoga dengan infasi ini dapat membantu liburan anda di Kepulauan Togean hehe sampai jumpa di artikel selanjutnya ya!!

 

JANGAN SUNGKAN !!! Silahkan KONSULTASI-kan KEBUTUHAN dan Rencana Paket Tour Anda kepada kami

Karena BERTANYA = GRATIS !!! BERTANYA = SILATURAHIM !!! BERTANYA = MEMBUKA PINTU REJEKI !!!