aman Wisata Batu Angus Bitung

Surga Tersembunyi, Taman Wisata Alam Pantai Batu Angus Bitung

Posted on
paket-wisata-raja-ampat-banner-welcome-press oke

Hallo, Sobat Travellers, gimana kabar kalian, semoga sehat-sehat saja ya? Sulawesi Utara terkenal dengan Manado sebagai ibukotanya.  Tetapi tahukah kamu di ujung timur tenggara kota Manado terdapat surga tersembunyi yakni TWA (Taman Wisata Alam) Pantai Batu Angus, di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Surga Tersembunyi Taman Wisata Alam Pantai Batu Angus Bitung
Soucer: Instagram @anjasmara

Pantai Batu Angus ini adalah cagar alam yang berada di dalam daerah wisata Duasudara Bitung. Disebut-sebut seperti surga tersembunyi sebab beberapa orang mengatakan ini seperti miniatur Bunaken tapi di tepi pantai.

 
Bayangkan saja terumbu karang indah yang dapat kita temui di tengah laut, ini bisa kita temukan di tepi pantai. Ya, di tepian pantai dan bisa kita lihat dengan mata telanjang tanpa harus turun ke air. Tentu kalau kita menceburkan diri ke pantai Batu Angus ini, sambal snorkelling, kita lebih dapat menikmati indahnya terumbu karang tersebut.
 
Bahkan seorang aktor bernama Anjasmara Prasetya pernah bertandang ke objek wisata ini dan terkagum-kagum dengan keindahan cagar alam tersebut.
 
Anjasmara memposting foto liburannya ke TWA Batu Angus itu pertengahan Januari 2020 lalu . Dibalut kaos putih, dengan gagahnya pria kelahiran Blitar, 13 November 1975 berpose di dekat pantai Batu Angus.
 
Bukan hanya pantai dan terumbu karang yang disajikan oleh pantai batu angus ini, tetapi juga kerikil-kerikil hitam  yang memenuhi dan memadati permukaan tepian pantainya. Dapat juga kita temukan batu-batuan seperti karang tajam yang berwarna kehitaman sehingga barangkali karena ini disebut dengan Batu Angus (Batu Hangus).
 
Wisata Batu Angus yang menjadi surga tersembunyi di kotaBitung ini bisa ditempuh sekitar satu sampai satu setengah jam dari pusat kota Manado.
 
Akses menuju TWA Batu Angus dapat dilalui dengan dua cara, yakni dengan jalur darat maupun dengan jalur laut. Dan beberapa bulan terakhir ini telah dibangun akses jalan yang lebih mudah berupa jembatan sehingga para pengunjung bisa langsung memarkirkan kendaraan roda dua maupun roda empat mereka langsung di tepian pantai.
 
Tak hanya akses yang semakin dipermudah, yang kini sudah dibangun juga beberapa fasilitas yang semakin dapat memanjakan pengunjung. Sebut saja, ada jembatan biru, rumah terapung, dan bahkan ada tempat penyewaan alat-alat snorkelling buat kamu yang ingin lebih menikmati indahnya terumbu karang di situ.
 
Meski untuk mendatangi tempat ini lewat jalur darat kita harus membelah gunung dan melewati tanjakan dan turunan yang lumayan curam dan panjang, tetapi wisata batu Angus tak pernah sepi akan pengunjung. Bahkan tempat ini biasa didatangi oleh puluhan hingga ratusan pengunjung di hari libur atau di akhir pekan.
 
Cerita sedikit awal ketenaran tempat ini. Dulu, tempat ini sangat sepi. Penulis dan beberapa teman sering mengunjungi tempat ini di akhir pekan bahkan seperti kolam pribadi, alias gak ada orang lain.  Tak banyak orang yang tahu tentang tempat ini bahkan untuk orang Bitung sendiri.
 
Nah, semua bermula ketika tim My Trip My Adventure yang merupakan program di salah satu televisi swasta di Indonesia melakukan syuting di tempat ini. Dan setelah itu, BOOM! Tempat ini seketika viral dan langsung banyak diketahui. Mulailah tempat ini menjadi ramai.
 
Setelah itu, tempat ini mulai mendapat perhatian lebih dari pemerintah setempat. Mulailah dibangun akses yang lebih mudah, dan pemerintah mulai menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan Taman Wisata Alam Pantai Batu Angus ini.
 
Kamu juga Sobat Travellers, jika ingin mengunjungi tempat ini, tolong jaga kebersihan ya. Tak cuma Batu Angus, kita juga harus menjaga kebersihan semua tempat yang kita kunjungi. 😊
 
(AI)

 

JANGAN SUNGKAN !!! Silahkan KONSULTASI-kan KEBUTUHAN dan Rencana Paket Tour Anda kepada kami

Karena BERTANYA = GRATIS !!! BERTANYA = SILATURAHIM !!! BERTANYA = MEMBUKA PINTU REJEKI !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *