paket tour manado raja ampat halal

Mengapa Raja Ampat Menjadi Favorit Para Fotografer Alam

Mengapa Raja Ampat Menjadi Favorit Para Fotografer Alam

Ads - After Post Image

Berikan Rating | Give Rate This Page

Mengapa Raja Ampat Menjadi Favorit Para Fotografer Alam – Halo sobat, balik lagi dengan saya yang akan membawa topi terbaru yang sedang tren di beberapa kalangan wisatawan fotografer. Ya itu adalah nuansa alam raja ampat yang sangat luar biasa dan menakjubkan.

Raja Ampat, selain menawarkan beberapa spot menarik, kepulauan ini juga menawarkan keindahan alam hutan yang kaya akan sumber daya dan makhluk hidup.

Tentang Raja Ampat

Tentang Raja Ampat, berbicara tentang Raja Ampat, destinasi ini adalah salah satu kepulauan yang berlokasi di sebelah barat bagian semenanjung kepala burung.

Secara administrasi pulau Papua, gugusan ini tepat berada di Kabupaten Raja Ampat dan kota sorong, provinsi Papua barat daya. Kepulauan ini sekarang telah menjadi tujuan para penyelam diving, yang tertarik dengan titik spotnya.

Raja Ampat juga secara resmi telah mendapatkan gelar sebagai gugusan empat pulau, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Keempat dari pulau ini memiliki daya tarik tersendiri dan kekayaan sumber daya alam yang berbeda beda.

Raja Ampat Populer Di Kelas Fotografer

Raja Ampat Populer Di Kelas Fotografer karena hutan hutannya yang begitu asri dan juga bersih dari lingkungan pencemaran. Tingginya keanekaragaman Raja Ampat telah membuat banyak sekali pengunjung terpesona dengan keindahan alamnya.

Selain keanekaraggamnnya yang luar biasa, Raja Ampat memiliki 186 jenis burung, 40 amfibi, 13 jenis reptil, 32 mamalia, 350 jenis kayu, 57 jenis anggrek, dan 5 jenis kantong semar.

Inilah yang membuat para Wisatawan Fotografer tertarik dengan destinasi unik tersendiri yang berada di raja ampat.

Kaya Akan Sumber Daya Alam

Raja Ampat, sudah tentu merupakan salah satu kepulauan yang kaya akan alamnya, yang sangat indah. dengan nuansa hutan dan pantai yang futuristik membuat Raja Ampat menjadi latar flora dan fauna.

Hutan di Raja Ampat, adalah hutan yang di penuh dengan satwa liar yang sangat langka! Termasuk burung, Cendrawasih, Maleo, Kakaktua, dan Cakalang Raja Ampat.

Laut juga tidak kalah menarik, ada juga beberapa spesies unik dan juga langka yaitu, Lumba-Lumba hidung botol, Penyu kempi, Ikan hantu, Cacing laut, Mandarfighs, Gurita mata pelangi dan lain lain.

Peninggalan Bersejarah

Peninggalan Bersejarah juga sangat diminati oleh turis yang tertarik dengan dunia fotografer yang dimana terdapat peninggalan berupa tanda tangan di bawah kawasan Misool bagian karang.

Dan betapa uniknya tanda cap tangan ini berada tepat di atas permukaan laut dan tidak berada di dalam gua, menurut para ahli usia tanda cap ini sekitar 50.000 tahun.

Sudah menjadi bagian dari serangkaian petunjuk jalur penyebaran manusia dari barat Nusantara menuju Papua Indonesia.

Bekas Kerajaan

Selain di kenal dengan keunikannya yang beragam, sejarah, dan juga macam macam keunikan. Raja Ampat juga pernah di tempati kerajaan yang dimana pernah berdiri diatas pulau:

  • Kerajaan Waigeo, Dengan nama pusat pemerintahan yaitu adalah weweyai.
  • Kerajaan Salawati, Dengan nama pusat pemerintahan di samate.
  • Kerajaan Misool, Dengan nama pemerintahan lilinta, namun berpindah ke sel paleket
  • Kerajaan Waigama, Dengan nama tetap sebagai waigama
  • Kerajaan Sailoof, Dengan nama tetap sebagai sailoof

Nah itu dia beberapa hal yang sangat di minati oleh beberapa wisatawan fotografer, karena nuansa raja ampat yang begitu dalam dan juga sangat spektakuler. Demikian Mengapa Raja Ampat Menjadi Favorit Para Fotografer Alam, Yuk Cari Promo Tour Wisata Raja Ampat!

Bagikan:

Ads - After Post Image