Fakta Unik Kota Manado Bikin Kaget!

paket-wisata-raja-ampat-banner-welcome-press oke

Fakta Unik Kota Manado – Bagi anda yang suka berwisata keliling Indonesia, pasti tau Kota Manado kan. Nah berikut yang akan kami bahas adalah informasi mengenai fakta unik kota Manado.

Fakta Unik Kota Manado Bikin Kaget!

Manado adalah ibukota dari Provinsi Sulawesi Utara Provinsi yang berada diantara pulau Kalimantan dan pulau Papua di Indonesia. Manado dulunya bernama Pongidon dan mulai dikenal di abad ke-16 dengan Manado.

Nama manado mulai digunakan pada tahun 1623 menggantikan nama Pongidon atau Wenang Kata Manado berasal dari bahasa minahasa yang artinya hijau.
Nah tanpa berbasa basi lagi yuk langsung saja kita bahas Fakta Unik Kota Manado Bikin Kaget! yuk kita simak bersama sama
Memiliki Keindahan Taman Laut Yang diakui Dunia
Taman Laut Bunaken yang ada di kota Manado bukan hanya terkenal di dalam negeri tetapi juga sangat terkenal di dunia internasional. Tempat wisata ini di kota Manado ini menjadi salah satu tempat wisata primadona di Indonesia, keindahan biota laut Bunaken sampai mengguncang dunia.
Terkenal dengan Wanita Cantik di Indonesia

Wanita di daerah Manado, pada masa penjajahan banyak yang menikah dengan bangsawan Belanda dan Jepang. Dari perkawinan campuran itulah yang menghasilkan keturunan wanita-wanita yang sangat cantik.

Titik Perkumpulan Suku
Di Manado sekarang ada barbagai macam suku yakni suku sanger, suku gorontalo, suku mongondow, suku Arab, suku Babentewu, Suku Talaud, Suku Tiongha, suku siau dan kaum borgo, itulah kenapa kota Manado sering disebut dengan kota Tinutuan.
Toleransi Antar Umat beragama yang tinggi
Di Manado selain banyaknya suku, Manado juga merupakan kota yang memiliki toleransi yang tinggi dalam kehidupan beragama. Agama di Kota Manado sama seperti di daerah lain, ada Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.
Meski begitu beraneka ragam namun masyarakat kota manado sangat menghargai sikap hidup toleran, rukun, terbuka dan dinamis. Hal ini tercermin dari semboyan kota manado “Torang Samua Basudara” yang artinya kita semua bersaudara,
Kota Manado juga terkenal sebagai daerah yang banyak mengkonsumsi daging ekstrim, seperti daging anjing, kelelawar sering disebut paniki, Ular, bahkan sebagian orang juga mengkonsumsi daging kucing. Di Manado ada pasar yang paling terkenal dengan menjual semua daging itu yakni pasar Beriman Tomohon.
Dipasar ini juga banyak dijual daging Tikus, daging Kodok, daging biawak, daging babi hutan, burung puyuh, dan juga daging monyet atau orang utan. Pasar ini juga pernah dikunjungi Presiden  Republik Indonesia Joko Widodo.
Kota Seribu Gereja

Jika menyusuri Kota Manado, maka Anda akan mudah menjumpai gereja. Rumah ibadah umat Kristiani ini tersebar hampir di seluruh sudut kota. Saking banyaknya, Manado pun dijuluki sebagai Kota Seribu Gereja Setiap gereja yang ada di Kota Manado bahkan memiliki ciri khas bangunannya masing-masing.

Baca Juga Tentang :  Impianmu Liburan Ke Raja Ampat? Jadikan itu kenyataan!

Kota Manado bahkan banyak dianggap sebagai Rio de Jainero-nya Indonesia karena punya banyak gereja seperti di kota di Brasil tersebut. Salah satu gereja terkenal di kota ini adalah Gereja Sentrum Manado. Inilah gereja tertua di Kota Manado. Awalnya gereja ini bernama Gereja Besar (Oude Kerk) Manado.

Berdiri bersamaan dengan dibangunnya Benteng Nieuw Amsterdam di Manado pada tahun 1677. Arsitektur Gereja Sentrum Manado berbentuk khas gereja-gereja Protestan di negeri Belanda. Pada perang dunia II, gereja ini hancur dibom.

Pada 1952, gereja yang merupakan artefak budaya ini dibangun kembali dan ditahbiskan pada 10 Oktober 1952.Pada 1995, Ratu Beatrix dari Belanda dan suaminya, Pangeran Claus Van Amsberg, pernah mengunjungi gereja ini.

Mah itulah sekilas informasi mengenai Fakta Unik Kota Manado Bikin Kaget! Semoga bisa bermanfaat Terima kasih

JANGAN SUNGKAN !!! Silahkan KONSULTASI-kan KEBUTUHAN dan Rencana Paket Tour Anda kepada kami

Karena BERTANYA = GRATIS !!! BERTANYA = SILATURAHIM !!! BERTANYA = MEMBUKA PINTU REJEKI !!!