7 Spot Diving Terbaik Di Raja Ampat WAJIB DIKUNJUNGI!!!

Posted on
paket-wisata-raja-ampat-banner-welcome-press oke

7 Spot Diving Terbaik Di Raja Ampat WAJIB DIKUNJUNGI!!! – Halo semuanya apa kabar ? Semoga semuanya dalam keadaan yang baik ya. Raja Ampat di Papua Barat menjadi salah satu destinasi favorit para penyelam, baik dari lokal maupun mancanegara. Keanekaragaman biota bawah lautnya sangat unik dan masih alami. Banyak spot menyelam di Raja Ampat yang bisa dipilih, cocok untuk penyelam pemula hingga profesional.

Kira-kira apa saja ya ? Nah, dari pada penasran yuk langsung saja kita simak selengkapnya.

1. Arborek
 
Yang pertama ada Arborek, Buat kamu yang belum pernah menyelam, gak perlu khawatir. Raja Ampat memiliki spot Arborek yang cocok untuk belajar menyelam.

Kamu bisa menyelam secara aman dan bertahap, mulai dari satu meter, dua meter, hingga 15 meter. Selain bisa belajar menyelam, kamu juga bisa bertemu dengan banyak ikan warna-warni dan terumbu karang yang cantik di Arborek.

2. Blue Magic
Sesuai dengan namanya, Blue Magic memiliki air laut berwarna biru yang indah. Spot ini berada di antara Pulau Waisai dan Pulau Kri. Selain memiliki warna laut yang indah, kamu juga bisa menemukan terumbu karang dan biota laut lainnya. Jika beruntung, kamu bisa bertemu dengan beberapa ikan langka, seperti hiu grey reef dan blacktip reef. Namun, spot ini memiliki arus yang cukup kuat. Jadi, disarankan hanya untuk penyelam berpengalaman.
 3. Tanjung Kri
Tanjung Kri memiliki segudang jenis ikan. Saking banyaknya, spot menyelam di Tanjung Kri cenderung gelap, karena sinar matahari sulit masuk ke dalam air. Kamu bisa menemukan beberapa jenis ikan yang unik, seperti butterflyfish, angelfish, sweetlips, fusilier, dan lainnya. Ada hiu karpet juga.
4. Batu Lima
Batu Lima juga cocok bagi penyelam pemula. Arus di sini cenderung aman karena tertahan batu karang besar. Kamu bisa melihat panorama bawah laut yang cantik hanya dengan menyelam beberapa meter saja. Selain itu, kamu juga bisa melihat hiu blacktip reef yang langka.
5. Pulau Misool
Pulau Misool disebut ‘surga tropis.’ Sebab, spot ini didominasi berbagai jenis ikan hias. Kamu bisa menemukan hiu, penyu, hingga terumbu karang yang cantik. Menariknya, Pulau Misool berbatasan dengan Laut Seram yang menjadi bagian dari segitiga karang dunia. Segitiga karang dunia merupakan pusat keanekaragaman hayati laut tropis di dunia.
6. The Passage
The Passage bentuknya seperti sungai. Kedalamannya sekitar 20 meter, cocok untuk penyelam berpengalaman. Apalagi arusnya cukup kuat. Disarankan datang sebelum jam 12 siang supaya bisa mendapatkan pencahayaan yang baik. Jika datang saat sore hari, spot ini menjadi gelap dan cukup sulit untuk dijelajahi
7. Cross Wreck
Selain dimanjakan dengan biota laut yang cantik, kamu bisa menemukan bekas kapal milik Angkatan Laut Jepang yang tenggelam pada Perang Dunia II. Kamu bisa menjelajahi bagian luar kapal sambil ditemani berbagai jenis ikan. Ini menjadi salah satu spot yang paling direkomendasikan saat ke Raja Ampat.
Nah, itulah tadi 7 Spot Diving Terbaik Di Raja Ampat. Buat kalian yang ada rencana liburan/berkunjung ke Raja Ampat tapi, masih bingung buat mencari paket wisata, kami memiliki rekomendasi paket wisata dengan kualitas terbaik, teraman, dan pastinya terpercaya dengan harga yang terjangkau. Klik disini untuk informasi lebih lengkap seputar paket wisatanya.
Semoga semua  informasi di atas tentang 7 Spot Diving Terbaik Di Raja Ampat WAJIB DIKUNJUNGI!!! bisa bermanfaat ya. Terima Kasih

JANGAN SUNGKAN !!! Silahkan KONSULTASI-kan KEBUTUHAN dan Rencana Paket Tour Anda kepada kami

Karena BERTANYA = GRATIS !!! BERTANYA = SILATURAHIM !!! BERTANYA = MEMBUKA PINTU REJEKI !!!