4 Destinasi Wisata Sejarah Yang Ada Di Manado

4 Destinasi Wisata Sejarah Yang Ada Di Manado
4 Destinasi Wisata Sejarah Yang Ada Di Manado

Sedang Malas Baca ? Langsung Chat WA Kak..

4 Destinasi Wisata Sejarah Yang Ada Di Manado – Halo sobat travellers, Selain wisata alam yang sangat di kenal, ternyata di kota manado juga memiliki destinasi-destinasi wisata sejarah yang mungkin telah banyak di ketahui oleh para wisatawan.

Kali ini kita akan membahas destinasi wisata bersejarah yang ada di kota manado, bagi kalian yang pecinta sejarah, ini mungkin akan cocok dengan Anda untuk datang berliburan di tempat wisata ini.

4 Destinasi Wisata Sejarah Yang Ada Di Manado

4 Destinasi Wisata Bersejarah Di Manado

1. Klenteng Ban Hing Kiong

4 Destinasi Wisata Sejarah Yang Ada Di Manado

Klenteng Ban Hing Kiong di Manado adalah sebuah kuil Taoisme yang terletak di Jalan Panjaitan, Kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia. Klenteng ini didirikan pada tahun 1825 oleh sekelompok imigran Tiongkok yang datang ke Manado untuk berdagang.

Klenteng Ban Hing Kiong Manado memiliki arsitektur tradisional Tiongkok dengan ornamen dan patung-patung dewa Taoisme yang dipercayai dapat membawa keberuntungan dan kesejahteraan. Selain sebagai tempat ibadah, klenteng ini juga menjadi tempat wisata yang populer di Manado.

Di dalam klenteng terdapat area peribadatan utama, aula utama, dan ruang peribadatan kecil. Pada saat perayaan hari raya Imlek, klenteng ini menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh umat Taoisme dari berbagai daerah di Sulawesi Utara dan sekitarnya.

2. Museum Negeri Propinsi Sulawesi Utara

Museum Negeri Propinsi Sulawesi Utara adalah museum yang terletak di Kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia. Museum ini dibangun pada tahun 1976 dan resmi dibuka untuk umum pada tahun 1991. Museum ini menyimpan berbagai koleksi sejarah, etnografi, dan arkeologi Sulawesi Utara.

Koleksi yang disimpan di Museum Negeri Propinsi Sulawesi Utara meliputi artefak-artefak seperti senjata tradisional, alat musik, perhiasan, serta berbagai benda sejarah dan etnografi lainnya. Museum ini juga menyimpan berbagai benda arkeologi yang ditemukan di Sulawesi Utara, seperti situs Batu Tulug di Kabupaten Bolaang Mongondow, yang merupakan situs prasejarah yang penting di wilayah ini.

Selain itu, Museum Negeri Propinsi Sulawesi Utara juga memiliki koleksi lukisan dan patung dari seniman Sulawesi Utara, yang merupakan koleksi seni yang penting di wilayah ini. Museum ini berlokasi di Jalan Raya Tondano, Kota Manado dan dapat diakses dengan mudah menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Museum Negeri Propinsi Sulawesi Utara menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang menarik di Manado, terutama bagi wisatawan yang tertarik untuk mengetahui sejarah, budaya, dan tradisi masyarakat Sulawesi Utara.

3. Benteng Amsterdam

Benteng Amsterdam adalah sebuah benteng peninggalan Belanda yang terletak di ujung selatan Teluk Manado, Sulawesi Utara, Indonesia.

Benteng ini dibangun pada tahun 1679 oleh Belanda sebagai benteng pertahanan yang terletak di pesisir laut dan berfungsi untuk melindungi Manado dari serangan musuh.

Benteng Amsterdam memiliki bentuk yang unik, yaitu berbentuk segitiga dengan tiga bastion dan dikelilingi oleh parit.

Di dalam benteng ini terdapat beberapa bangunan seperti rumah komandan, gudang, dan rumah sakit. Selain itu, di benteng ini juga terdapat beberapa meriam yang digunakan untuk pertahanan.

Saat ini, Benteng Amsterdam telah dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata sejarah di Manado. Para pengunjung dapat mengunjungi benteng ini untuk melihat arsitektur dan sejarahnya yang unik, serta menikmati pemandangan laut yang indah.

Di sekitar Benteng Amsterdam juga terdapat beberapa warung makanan dan tempat oleh-oleh yang dapat dijadikan sebagai tempat beristirahat setelah berjalan-jalan di benteng. Benteng Amsterdam menjadi salah satu tempat wisata sejarah yang populer di Manado.

Bagi Anda yang tertarik dengan sejarah dan ingin mengetahui lebih banyak tentang masa penjajahan Belanda di Indonesia, maka mengunjungi Benteng Amsterdam adalah pilihan yang tepat.

4. Makam Raja-raja Manado

Makam Raja-raja Manado, atau juga dikenal sebagai Makam Pahlawan, adalah kompleks makam yang terletak di Kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia.

Kompleks makam ini dijadikan sebagai tempat pemakaman bagi raja-raja dan pemimpin tradisional Sulawesi Utara yang sudah meninggal dunia.

Makam Raja-raja Manado terdiri dari beberapa makam yang terletak di sekitar area perbukitan, yang memberikan pemandangan yang indah.

Di antara makam-makam tersebut, terdapat makam Pangeran Diponegoro, seorang pahlawan nasional Indonesia yang diasingkan ke Manado oleh Belanda pada tahun 1830-an.

Kompleks makam ini memiliki nilai sejarah yang tinggi bagi masyarakat Sulawesi Utara, karena di dalamnya terdapat berbagai benda peninggalan sejarah, seperti kain ulos, pedang, serta beberapa benda pusaka lainnya.

Selain itu, kompleks makam ini juga dianggap sebagai tempat suci bagi masyarakat setempat dan sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mengetahui sejarah dan budaya Sulawesi Utara. Makam Raja-raja Manado menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang populer di Manado.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang sejarah dan budaya Sulawesi Utara, maka mengunjungi makam ini adalah pilihan yang tepat. Kompleks makam ini dapat diakses dengan mudah menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Cara Booking Dan Pesan Paket Wisata Kami

Jika anda ingin berlibur memakai jasa Tour Wisata kami , anda bisa menghubungi kami via telpon dan whatsapp, dan anda bisa langsung berkonsultasi dengan team CS kami baik terkait rute,jadwal,durasi,tour dan banyak hal lainya..

Demikian artikel yang membahas tentang 4 Destinasi Wisata Sejarah Yang Ada Di Manado, Terima kasih.

Bagikan Ke Teman via :

[addtoany]

Promo Iklan Anda Disini

Tags

Rental Mobil

Lihat Unit

Tour International

Pilih Negara

Ads - Before Footer